Banyuwangi Hari ini, Rumah Sakit Yasmin Terbaik “Asian Hospital Management Award 2010″

Posted on May 15, 2013 by Yasmin Hospital in Informasi

rumahsakit.terbaikyasminBanyuwangi Hari ini – Prestasi membanggakan pernah ditorehkan Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi (RSYB) dalam ajang Asian Hospital Management Award 2010. Rumah Sakit Yasmin menjadi Wakil Indonesia itu menyabet tropy excellent reward untuk kategori marketing, public relation, and promotional. Dalam event tersebut Rumah Sakit Yasmin mampu bersaing dengan Rumah Sakit yang ada di Asia.

Berada persis di jantung Kota Gandrung-Banyuwangi, masyarakat Banyuwangi lebih mengenal Yasmin dibandingkan dengan rumah sakit yang lain d Banyuwangi.

Meski secara ukuran fisik tidak begitu luas, manfaat RS Yasmin banyak dirasakan masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya. Sebab, RS swasta tersebut terus mencari inovasi dan terobosan sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan yang murah serta berkualitas. Salah satunya, produk layanan kesehatan yang diberi nama Yasmin-Lakers Up.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan itu, masyarakat tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup dengan Rp 5.000, pasien sudah bisa mendapatkan layanan rumah sakit mulai rawat inap dan pengobatan lainnya. Inovasi itulah yang kemudian mengantar rumah sakit tersebut mewakili Indonesia dalam ajang Asian Hospital Management Award 2010 di Seoul, Korea Selatan.

rumahsakityasminterbaikSebelumnya, selama dua tahun berturut-turut pada 2008 dan 2009, RS Yasmin sebagai RS terbaik di level nasional. Pada 2008 dalam ajang Persi (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia) Award 2008, RS Yasmin meraih juara ketiga bidang human resources development project (HRD). Metode pemberian remunerasi pegawai melalui parameter senyum menjadi awal inovasi.

rumahsakityasminterbaikasiaLalu, pada 2009, RS Yasmin menelurkan inovasi baru lagi. Kali ini di bidang marketing, customer service, dan public relation. Berkat inovasi tersebut, RS Yasmin terpilih menjadi yang terbaik dalam Persi Award 2009 dan berhak mewakili Indonesia dalam kompetisi inovasi RS tingkat Asia tahun ini.

RS Yasmin juga bisa menjawab kepercayaan yang diberikan itu. Dengan mampu meraih prestasi terbaik dalam ajang Asian Hospital Management Award tersebut. Yang membanggakan, even itu diikuti 10 negara yang melibatkan 500 manajer rumah sakit dari 58 rumah sakit ternama se-Asia.

Dalam kompetisi itu, RS Yasmin mengusung topik pemasaran layanan kesehatan bertajuk selling hospital in a bowl of meatball (menjual rumah sakit dalam semangkuk bakso). Inovasi tersebut mendapat apresiasi dari dewan juri yang beranggota para pakar kesehatan dari Amerika Serikat, India, Hongkong, dan tuan rumah.

Dalam ajang internasional itu, RS Yasmin memamerkan daya saingnya dengan rumah sakit ternama di kawasan Asia lainnya seperti Assunta Hospital dari Malaysia, Apollo Hospital Hyderabad dari India, Samitivej Hospital dari Thailand, dan beberapa peserta lainnya, termasuk wakil Indonesia lainnya, RS Dharmais Jakarta.

Kami ingin keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi semua rumah sakit di Indonesia. Karena itu, kami akan membukukannya agar bisa dijadikan panduan RS lain yang ingin menerapkan.

Demikian prestasi yang pernah kami raih dalam rangka peduli kami untuk masyarakat dalam bidang kesehatan.

share

Pencarian Artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>