Kamar Operasi

Kamar operasi Rumah Sakit Yasmin didukung oleh tim dokter bedah dan anastesi yang professional berprestasi dan berpengalaman, dan juga dilengkapi dengan peralatan medis modern untuk beragam jenis operasi, untuk mengantisipasi penanganan kasus bedah yang beragam, baik yang terencana maupun darurat. Standar prosedur operasi yang tinggi sejak sebelum operasi, selama operasi dan setelah operasi diterapkan dengan seksama. Begitu pula dengan standar sterilitas yang tinggi yang dipantau secara terus menerus sehingga menunjang terciptanya layanan operasi bermutu tinggi.

Baru baru ini di RS Yasmin Banyuwangi  dilengkapi dengan peralatan medis laparascopy.Penggunaan laparascopy bisa digunakan untuk penanganan operasi appendictitis (usus buntu).
Laparoscopy merupakan peralatan operasi yang dapat digunakan untuk melihat bagian dalam perut tanpa melakukan sayatan besar. Atau cukup menggunakan sayatan kecil. Oleh karena itu Laparascopy banyak digunakan untuk membantu dokter spesialis bedah karena banyak sekali manfaatnya diantaranya adalah :

1. Luka Jauh Lebih Kecil => Kosmetik lebih baik
2. Mengurangi Nyeri Pasca Operasi
3. Mengurangi Komplikasi Luka Operasi
(Hernia,Cycatricalis, Wound dehiscence, dll)
4. Mengurangi komplikasi pulmoner
5. Mengurangi Pendarahan
6. Masa rawat inap lebih singkat
7. Masa penyembuhan lebih singkat -> lebih cepat
beraktivitas