Pertolongan Pertama Saat ” Masuk Angin “

Posted on February 24, 2014 by Yasmin Hospital in Artikel

Banyuwangi Hari ini, pada artikel sebelumnya sudah kita Bahas Mitos Mitos seputar Masuk angin . Masuk angin adalah sebuah gejala yang sering kita alami, hampir setiap orang pernah mengalami yang namanya masuk angin. Aktifitas keseharian kita yang terkadang kurang mendapatkan perhatian meyebabkan pori-pori kulit mulai mengembang dan masuklah udara secara berlebihan. yang biasa dilakuakan oleh orang Indonesia secara garis besar adalah dengan Mengkerok. Yang juga sudah kita bahas pada artikel sebelumnya, Berikut akan kita bahas pertolongan pertama ketika kita atau orang terdekat kita menderita Masuk angin

Rebusan air daun papaya

Ini cara yang sangat alami untuk menyembuhkan masuk angin. Ambil bilah daun papaya kemudian rebus dan tunggu arinya sampai hangat kemudian di minum.

Minum Jahe

Sudah banyak tersedia air jahe yang berfungsi untuk memberikan efek kehangan pada tubuh anda. Minum air jahe panas satu gelas kemudian istirahat yang cukup.

Menggunakan selimut tebal

Ini mungkin bisa mengurangi gejala masuk angin pada diri anda. Gunakan selimut yang tebal dan tidur dengan teratur.

Makan yang banyak

Terkadang orang yang terkena masuk angin diakibatkan mereka kurang memiliki kekebalan tubuh yang baik diakibatkan karena kurang makan dan banyak begadang. Makanlah secara teratur sehingga anda terhindar dari masuk angin.

Bawang putih dan ubi merah

Ini bias anda gunakan untuk meyembuhkan masuk angin dengan ampuh, caranya adalah ambil bawah putih dan oleskan pada perut anda. Untuk ubi merah anda hanya butuh merebus dan memakanya ketika masih hangat.

Setelah itu kita juga harus sangat memperhatikan Pola Makan dan gaya hidup kita sehingga daya tahan tubuh kuat dan kita jadi terhindar dari masuk angin.

Tips Tips diatas merupakan pertolongan pertama, apabila sakit masih tidak kunjung membaik sebaiknya Penderita harus segera dibawa kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan Medis

Pencarian Artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>