“PT. JAMSOSTEK” MENJADI “BPJS KETENAGAKERJAAN”

Posted on February 21, 2013 by Yasmin Hospital in Informasi

BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraan nya menggunakan mekanisme asuransi sosial.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang asuransi sosial BPJS Ketenagakerjaan yang dahulu bernama PT Jamsostek (Persero) merupakan pelaksana undang-undang jaminan sosial tenaga kerja.

Tidak ada yang berubah secara sub­stansial. Yang ada hanya perubahan merek saja. Jam­sostek berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan berke­las dunia tepat 1 Januari 2014,” kata Kepala Kanwil PT Jamsostek Sumbarriau, Rizani Usman
Kartu Jamsostek Masih Berlaku

Walau sudah tidak melaksanakan JPK lagi, peserta Jamsostek tak usah panik. Kartu Jamsostek yang dipegang peserta JPK masih berlaku hingga Maret 2014. Peserta JPK tinggal minta perpanjangan saja ke BPJS KETENAGAKERJAAN (JAMSOSTEK) jika masa berlaku kartunya sudah habis 31 Desember 2013.

Maka dari itu samapai saat ini Rumah Sakit Yasmin Masih bisa melayani Peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan Kartu Lama.

Pencarian Artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>